Translate

Tuesday, March 14, 2017

Buku dan Si Jalang

Buku dan si Jalang

Sudah lama aku bertanya tentang pekabar buku.
Namun si jalang itu tak pernah berkata tidak saat aku tanya
Bahkan saat aku merapal mantra pembisuan dia tetap berkata "Ia"

Malam ini akan aku kubur buku itu bersama namamu dan biarlah buku
Itu menjadi saksi kematianmu bersama si jalang.
Biarlah terhempas terhuyung-huyung bersama lelaki malang itu.
Yang sudah tak menemukan keabadianmu. Karena dirimu laksana
Kupu-kupu,  siapa saja boleh hinggap dan menghisap sarinya.

Aku akan tertawa diatas biang lala dan merayakan kemenanganku .
Bersulang dengan tuak menyaksikan
tubuhmu dan tubuh laki-laki itu

Buku itu menjadi  pertanda bahwa dirimu sama saja seperti yang dulu
setiap Adam boleh menjelmanya dengan berlandaskan suka.
Ia menjadi mantra kesucian yang sakral. Tapi kamu sungguh wanita jalang
Yang siapa saja boleh merapalnya.

Sengaja aku buat bait-bait ini, diantara lembara buku dan lembaran tubuhmu
Yang tak habis di baca oleh setiap orang  yang kesepian.  sengaja aku buatkan
Mantara ini  Buat dirimu yang jalang dan laki-laki malang itu


*Sajak seorang teman di warung kopi*
Load disqus comments

1 komentar: