Translate

Wednesday, December 28, 2016

Agama dan Negara Macam apa ini?

Agama dan negara macam apa ini?

Hari ini aku menyaksikan negarawan disibukkan dengan perdebatan parlemen. Sedangkan  agamawan sibuk dengan fatwa-fata yang tak kunjung usang.

Hari ini aku meyaksikan pula, Martabat agama dan negara berserakan menjadi barang dagangan

Oh Tuhan yang sedang bersemayam di atas a'rsy. Tidakkah kau menyalsikan pertumpahan darah dan perdebatan yg tak kunjung usai ini.

Agamawan menjadikan firman dan agamamu sebagai alat kepentingan menunggangi duniawi.

Sementara penguasa sibuk dengan loby-loby kekuasaan yang tak kunjung usai

Tuhan sama siapa lagi aku harus menaruh kepercayaan. Dunia ini sudah tak ada lagi yang bisa aku percaya. Tak aku temukan orang yang berbicara agamamu mencerminkan agamawan lagi. Sementara negarawan sudah tak perduli lagi dengan nasib bangsanya

Harus kemana aku adukan rasa gundahku ini?.

Sementara jauh di sana masih banyak rakyat menjerit kelaparan.
Birokrasi dan pemuka agama hanya sibuk menumpuk kekayaan yang jauh lepas dari nilai kemanusiaan.

Mereka Sibuk dengan fatwa halal haram. Sibuk dengan rebutan surga dan neraka. Sibuk menyiasati dunia

sementara Cukong-cukong dan agamawan sibuk berjudi di atas singgasana.

Aku menyangsikan agama yang semestinya menjadi penyelamat. Kini hanya menjadi laknat.

Aku menyangsikan negarawan yang hanya sibuk mengurus parlemen .

Sementara kemiskinan dan anak terlantar masih berserakan. Anak bangsa pupus harapan karena mahalnya pendidikan.

Ah agama dan negara macam apa ini. Agamawan sibuk mencari pembenaran surga neraka halal harom

Sementara negarawan sibuk mengatur undang-undang untuk menguras perut bumi


Load disqus comments

0 komentar