Translate

Friday, March 17, 2017

Populasi dan Efek Domino

Populasi dan Efek Domino

Jika di abad ini XXI kamu sudah tidak bisa memberikan warna, lebih baik memilih untuk mati. biar dunia ini tidak semakin sesak dengan orang yang tak berguna. Begitulah Ucap seorang temen di tempat aku biasa ngopi.

Kata-kata itu terus mengahantuiku dan membuat aku berpikir bahwa harus ada gerakan kesadaran yaang harus di bangun bersama untuk memaksimalkan kapasitas yang kita punya. Karena populasi jumalah manusia semakin banyak jumalahnya tentunya ada resiko yang harus kita tanggung dan beban dunia juga semakin meningkat,

Jumalah penduduk di indonesia merupan jumlah terbesar ke Empat di Dunia. Dalam data Bank Dunia jumlah penduduknya setiap tahun mengalami peningktan 1,2 %\Th. pada tahu 1930 berkisar  60,7 juta jiwa pada tahun 2010 mengalami peningktan yang sangat Fantastis dengan jumlah 237.641.326 jiwa.

tindak kejahtan kemanusian dan lingkungan juga semakin mengalami peningkatan hal ini tentunya bukan berangkat dari ruang kosong yang datang begitu saja. Dari kapasitas tampung dunia ini berjalan dengan tidak terkontrol. Sehingga perlu ada gerakan yang bisa memikirkan kapasitas tampung dunia untuk menanggulangi pertumbuhan yang semakin hari semakin melesat tinggi.

Permaslahan ini harus menjadi perhatian yang serius biar kehidupan di dunia ini tidak cepat musnah. Salah satu efek dari populasi yang semakin tinggi tersebut terjadilah pemansan global (Global Warming) yang semakin hari membuat kita semakin prihatin degan ke adaan Bumi.



Load disqus comments

0 komentar